AdiwiyataBerita Terbaru

Latihkan Jadi MC, Alumni MIN 1 Yogyakarta Berbagi Motivasi

MIN 1 Yogyakarta – Peran alumni bagi madrasah sangat penting. Kehadirannya menjadi salah satu eviden keberhasilan output madrasah. Demikian sambutan awal Kepala Madrasah, Zumaroh Nazulaningsih, MSI, saat menyambut kehadiran alumni MIN 1 Yogyakarta di madrasah dengan rangkaian kegiatan berbagi motivasi. Kegiatan yang diinisiasi madrasah, dilaksanakan dalam 2 hari. Alumni yang hadir diantaranya Muhammad Happy Alhaq S (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, UNY),  Avi Fachrozi (Mahasiswi MMTC Yogyakarta), Salsabila Syadza Az Zahra (Mahasiswi Dakwah UIN Yogyakarta), Diva Kartika  Maharani (Mahasiswi Kedokteran Gigi UGM), dan Faiza Salsabila Nurhidayati (Mahasiswi Kedokteran UNS). Kelima mahasiswa alumni dari MIN 1 Yogyakarta tersebut hadir untuk memberikan motivasi kepada adik kelas serta berbagi pengalaman berdasarkan keilmuan yang sedang digeluti.

Happy, Avi dan Salsa, 3 alumni MIN 1 Yogyakarta, menyampaikan kiat menjadi Master of Ceremony(MC) atau pembawa acara untuk siswa kelas 4 dan 5. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis-Jumát, 19- 20 Mei 2022 tersebut cukup meriah. Dengan gaya yang menarik, ketiga alumni mengajak adik kelas untuk memiliki rasa Percaya Diri (PD) atau merasa yakin akan kemampuan diri ketika melaksanakan tugas dari bapak ibu guru, misalnya saat menjadi pembawa acara upacara bendera di sekolah. Kiat menjadi pembawaa acara yang handal, diantaranya : rasa percaya diri, menguasai rencana acara, artikulasi bahasa yang baik,  wajah yang selalu tersenyum dan bertanggung jawab terhadap suksesnya acara. Tampak siswa sangat antusias dan gembira mengikuti kegiatan yang pertama di laksanakan di MIN 1 Yogyakarta tersebut. Saat diminta maju untuk latihan, banyak siswa yang berebut dan unjuk kemampuan. Disamping itu pula, Salsa menarik perhatian  dengan berbagi doorprise bagi siswa yang merespon dengan baik.

Kepala MIN 1 Yogyakarta, Zumaroh Nazulaningsh, MSI menyatakan sangat bangga dan turut bersyukur, alumni MIN 1 Yogyakarata terus berprestasi di tingkat pendidikan lanjutan. Zumaroh juga berharap, kegiatan tracer alumni serta alumni berbagi motivasi ini dapat terus dilaksanakan bahkan bisa diagendakan setiap tahun, agar siswa madrasah juga memiliki wawasan dan  semangat belajar dan menggapai cita cita. Insya Allah, visi madrasah mengantar siswa menjadi generasi LITERAT MUDA dapat terwujud. (Zum)

farkhanasrori

nama aslinya Muhammad Farhan Asrori, merupakan Guru Tahfidz di MI Negeri 1 Yogyakarta. lebih jauh bisa kunjungi media sosialnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *